Pelayanan gizi masyarakat adalah suatu kegiatan atau pelayanan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu gizi perorangan dan masyarakat, antara lain melalui perbaikan pola konsumsi makanan, perbaikan perilaku sadar gizi dan peningkatan akses dan mutu pelayanan gizi dan kesehatan sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi.

Di masyarakat, upaya perbaikan gizi dilakukan oleh para petugas gizi Puskesmas bersama sama dengan masyarakat setempat. Kegiatannya dilakukan didalam gedung maupun diluar gedung dan bekerja sama dengan lintas program maupun lintas sektor .Kegiatan pelayanan gizi meliputi peningkatan pendidikan gizi, penanggulangan Kurang Energi Protein, Anemia Gizi Besi, Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY), Kurang Vitamin A, Keadaan zat gizi lebih, Peningkatan Survailans Gizi, dan Perberdayaan Usaha Perbaikan Gizi Keluarga/Masyarakat. Kegiatan-kegiatan program ini ada yang dilakukan  harian,  bulanan, semesteran 6 bulan sekali dan tahunan serta beberapa kegiatan  investigasi dan intervensi yang dilakukan setiap saat jika ditemukan Kejadian Luar Biasa (KLB) masalah gizi  misalnya ditemukan adanya kasus gizi buruk. Petugas Gizi terdiri dari 2 orang tenaga gizi.